Media
POSYANDU FAIR 2017: HERO SUPERMARKET DUKUNG PENINGKATAN MUTU POSYANDU DAN KADER DI DKI JAKARTA

JAKARTA SELATAN : Setelah sukses menggelar Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu di Tangerang Selatan pada 11 Oktober 2017 yang lalu, Hero Supermarket kembali mengadakan Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu di Masjid Ni’matul Ijtihad, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Posyandu Fair dan pemilihan Duta Posyandu adalah bagian dari program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) yang berfokus pada bidang kesehatan ibu dan anak.


“Tahun ini merupakan puncak dari tiga tahun Program KASIH yang dilakukan Hero untuk mendukung peningkatan kualitas kesehatan Anak dan Ibu di tengah masyarakat. Dalam acara Posyandu Fair ini, selain untuk mengevaluasi sejauh mana manfaat dari program KASIH bagi posyandu dan kadernya, ajang ini juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi melalui pemilihan Duta Posyandu dan pemilihan Posyandu terbaik. Kami sangat mengapresiasi semangat para kader yang memiliki komitmen disertai ketulusan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, kami berharap dengan terpilihnya duta Posyandu dan Posyandu terbaik dalam Posyandu Fair ini, para Kader semakin terpacu untuk meningkatkan pelayanannya” ujar Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket saat dijumpai disela-sela acara.


Terdapat perbedaan pada Posyandu Fair tahun ini karena kegiatan ini dilakukan sebanyak dua kali di area yang berbeda untuk menemukan Duta Posyandu dan Posyandu terbaik yang disaring dari seluruh Posyandu binaan Hero Supermarket yang berjumlah 85 Posyandu di area Tangerang Selatan dan Jakarta.
“Dengan cakupan Wilayah Posyandu Binaan Hero Supermarket yang cukup luas, kami menyadari tidak cukup pemberian dipusatkan di satu wilayah, maka tahun ini kami melakukannya di dua lokasi yakni Jakarta dan Tangerang Selatan, agar penerima apresiasi ini lebih terpacu dan mampu menginspirasi semangat para Kader lainnya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui kegiatan Posyandu” ungkap Tony.


Pemilihan Kader dan Posyandu terbaik di Wilayah Jakarta Selatan melibatkan 28 posyandu dan lebih dari 200 kader. Rangkaian proses penilaian Posyandu sudah dilakukan sejak bulan Maret hingga September 2017 yang melibatkan pihak Puskesmas, Kelurahan dan tim perwakilan Hero Supermarket. Proses penilaian dilakukan dengan metode observasi, tes tertulis, dan wawancara. Para Kader dan Posyandu menjalani penilaian yang menitikberatkan pada fasilitas Posyandu, kompetensi kader, administrasi Posyandu, serta pelayanan yang dilakukan oleh masing-masing Posyandu.


Untuk Posyandu Fair 2017 Wilayah Jakarta Selatan ini dimenangkan oleh:
- Posyandu Terbaik

  • Juara 1 : Posyandu Belimbing, Kelurahan Pondok Pinang
  • Juara 2 : Posyandu Kangkung, Kelurahan Pondok Pinang
  • Juara 3 : Posyandu Cempaka, Kelurahan Tanjung Duren Selatan
  • Harapan 1 : Posyandu Bayam 2, Kelurahan Pondok Pinang
  • Harapan 2 : Posyandu Delima 2, Kelurahan Tanjung Duren Selatan
  • Harapan 3 : Posyandu Mawar 3, Kelurahan Tanjung Duren Selatan

- Kader Terbaik :
Hj. Kurniasih dari Posyandu Cempaka, Kelurahan Tanjung Duren


Hero Supermarket memiliki 108 posyandu Binaan yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya, dan Timika. Implementasi program KASIH ini meliputi Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan pembekalan kepada kader melalui penyuluhan rutin termasuk pelatihan Kewirausahaan kepada Posyandu Binaan untuk menumbuhkan jiwa kreativitas para Kader agar dapat secara mandiri mengelola Posyandunya.


“Di era yang semakin maju ini, Posyandu masih menjadi pilihan masyarakat terutama untuk Ibu dan Anak karena lokasi yang dekat dengan pemukiman serta memiliki komitmen pelayanan yang baik untuk kesehatan masyarakat. Dengan pemberian pelatihan dan peningkatan kualitas Kader posyandu, kami berharap posyandu di Indonesia dapat semakin maju dan mandiri.” Ujar Tony.


Sekilas tentang Hero Supermarket
Merupakan cikal bakal Perseroan, Hero Supermarket sejak awal didirikan dengan konsep gerai modern yang menawarkan produk kualitas premium termasuk produk impor. Sasaran pelanggan Hero Supermarket adalah pelanggan segmen yang mengutamakan kenyamanan berbelanja, kesegaran dan kualitas tinggi produk. Berawal dari sebuah gerai di daerah utara Jakarta, kini Hero Supermarket mempunyai lebih dari 30 gerai yang terdapat di berbagai lokasi strategis.


Jakarta, 11 November 2017


Fia Arwinta
External Communication Manager


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
External Communication Hero Supermarket
T: (021) 8378 8058 | E: extcomm@hero.co.id | www.hero.co.id