BANJARBARU: Sebagai bentuk dukungan dalam menyukseskan Hari Kesehatan Nasional pada 12 November yang lalu, hari ini Minggu, 4 Desember 2016 HERO Group menggelar GIANT HEROBIC yang dilakukan secara serempak di 15 toko Giant yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
“Kesehatan masyarakat merupakan salah satu pilar kegiatan CSR HERO Group di bawah naungan HERO Peduli. Bertepatan dengan momen Hari Kesehatan Nasional yang setiap tahun selalu kami peringati, HERO Group sebagai pioneer retail modern di Indonesia sangat senang mengadakan kegiatan ini. Melalui kegiatan ini, kami mendukung upaya pemerintah dalam menanamkan gaya hidup sehat di tengah masyarakat, khususnya dimulai dari konsumen kami yang sangat banyak dan luas jangkauannya. Rangkaian kegiatan yang dilakukan juga bersifat fun dan dikemas secara menarik melalui games serta pemeriksaan kesehatan yang di-support oleh salah satu unit bisnis kami, Guardian.” Ungkap Natalia Lusnita, GM CSR dan Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk di sela-sela acara GIANT HEROBIC.
Ratusan orang memadati area parkiran Giant untuk mengikuti acara senam HEROBIC yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize, kontes foto selfie, dan bazaar murah. Tidak hanya itu, untuk semakin memeriahkan acara GIANT HEROBIC ini, juga diadakan Lomba Shopping Time, di mana para peserta untuk membiasakan diri berbelanja produk sehat, seperti sayuran, buah, dan produk lainnya yang baik dikonsumsi untuk tubuh kita. Keseruan sudah dimulai pada saat para peserta yang kebanyakan ibu-ibu tersebut masing-masing mengatur strategi agar uang yang disiapkan untuk setiap kelompok cukup untuk membeli sebanyak-banyaknya makanan atau produk kesehatan. Kelompok yang memenangkan games ini akan mendapatkan hadiah voucher Giant dan hadiah menarik lainnya.
Selain di kota Banjarbaru, kegiatan ini juga diadakan di Giant Ekstra Nangka Pekanbaru, Giant Antasari – Lampung, Giant Plaju – Palembang, Giant Ekstra Ciledug, Giant Ekstra Cikampek, Giant Ekspres Suci Bandung, Giant Ekstra Cirebon Bima, Giant Ekstra Godean Yogyakarta, Giant Ekstra Central City Semarang, Giant Ekstra Pakelan Magelang, Giant Ekstra MT Haryono Balikpapan, Giant Ekstra Probolinggo, Giant Waru Sidoarjo, dan Giant Maspion Surabaya.
Sekilas Tentang Hero Peduli
Hero Peduli merupakan wadah kegiatan tanggung jawab sosial (CSR) HERO Group yang berfokus pada empat pilar, yaitu:
- Pendidikan
Komitmen HERO Group untuk terus berperan aktif dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia berawal dengan dibentuknya program Satu Toko Satu Sekolah, yaitu program pemberian bantuan kepada satu sekolah yang berlokasi di wilayah sekitar unit toko baru Giant, yang dimulai sejak 2012. Seiring dengan berjalannya waktu, HERO Group juga berperan aktif dalam mengajak anak-anak untuk meningkatkan kompetensi diri melalui kegiatan-kegiatan seperti Hero Teaching, Hero Book of Happiness, serta kegiatan Ramadhan Ceria. Hingga saat ini, sebanyak 61.450 anak dari 428 sekolah yang terletak di 28 kota telah menerima manfaat dari program-program tersebut.
- Kesehatan
Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kementerian Kesehatan pada Maret 2014 HERO Group untuk meluncurkan Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) yang berfokus pada peningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan gizi bagi Ibu hamil, Ibu menyusui, dan anak usia balita melalui pembinaan terhadap POSYANDU. Selain itu, HERO Group juga bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memberikan penyuluhan dan pembinaan mengenai gizi baik dan pangan aman di 27 sekolah dan 78 POSYANDU di wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bekasi melalui kegiatan MOGI (Mobil Pangan dan Gizi Hero).
- Lingkungan
Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, HERO Group memiliki program Hero Green Action yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan.
- Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Merupakan upaya PT Hero Supermarket Tbk untuk memberdayakan petani lokal melalui pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang sekaligus memotong rantai pasokan. Adapun dalam pelaksanaan program ini, HERO Group telah menggandeng Universitas Padjajaran Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Gadjah Mada guna memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani lokal agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar pasar modern.
Banjarbaru, 4 Desember 2016
Fia Arwinta
External Communication Manager
PT Hero Supermarket Tbk
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
External Communication PT Hero Supermarket Tbk
T: (021) 8378 8058 | E: extcomm@hero.co.id
Informasi ini dan berita lainnya mengenai HERO Group dapat diakses melalui internet di www.hero.co.id