TANGERANG SELATAN: Dalam rangka menyambut HUT ke-45 PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) yang diperingati pada 23 Agustus 2016 mendatang, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan. Hari ini, Selasa 16 Agustus 2016 Stephane Deutsch, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk bersama perwakilan manajemen dan karyawan HERO Group mengunjungi Yayasan Sayap Ibu cabang Graha Bintaro, Tangerang Selatan.
“Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mensyukuri 45 tahun berdirinya HERO Group ini bersama dengan anak-anak yang membutuhkan uluran tangan kita. Seperti yang kita ketahui bersama anak-anak yang ada di Yayasan Sayap Ibu adalah anak-anak dengan disabilitas dan sebagian besar bahkan ditinggalkan oleh keluarganya. Kunjungan ini juga bentuk perhatian dan kasih sayang kami kepada mereka karena selain dukungan materi, mereka juga membutuhkan kehangatan dan kasih sayang keluarga”, ungkap Stephane Deustch.
Suasana haru dan bahagia begitu terasa saat acara tiup lilin dan pemotongan kue ulang tahun. Segenap jajaran Direksi dan karyawan bercengkrama dan berbaur bersama anak-anak Yayasan Sayap Ibu sambil mendengarkan story telling.
Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-45 HERO Group yang acara puncaknya akan digelar pada 27 Agustus 2016 di Balai Kartini mendatang berupa pagelaran Drama Musikal “Berani Bermimpi” yang dibintangi oleh penyanyi cilik, Naura. Pagelaran Drama musikal ini bertujuan untuk menginspirasi generasi-generasi penerus bangsa agar memiliki semangat dan keberanian dalam mengejar mimpi dan cita-cita untuk masa depan yang cemerlang.
Pada acara tersebut, HERO Group juga akan mengundang anak-anak dari Yayasan Sayap Ibu untuk dapat menyaksikan bersama pagelaran Drama Musikal “Berani Bermimpi”, serta akan menyerahkan bantuan donasi kepada pihak Yayasan Sayap Ibu. Rangkaian acara ini merupakan bagian dari aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) HERO Group dibawah payung HERO PEDULI.
Sekilas Tentang Hero Peduli
Hero Peduli adalah wadah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) HERO Group yang berfokus pada empat pilar, yaitu :
- Pendidikan
CSR pendidikan yang dilakukan melalui unit bisnis Giant melalui program Satu Toko Satu Sekolah. Dimulai pada tahun 2012, hingga saat ini Giant telah membantu 454 sekolah dengan jenis bantuan yang bervariasi, yaitu bantuan infrastruktur, sarana belajar, serta pemberian beasiswa.
- Kesehatan
Diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan Kementerian Kesehatan pada Maret 2014 sebagai bentuk partisipasi dalam peningkatan kesejahteraan Ibu dan Anak. Momen ini kemudian membawa PT Hero Supermarket Tbk untuk meluncurkan Program KASIH (Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero) pada April 2014. Fokus dari program ini adalah meningkatkan kualitas kesehatan dan perbaikan gizi bagi Ibu hamil, Ibu menyusui, dan anak usia balita melalui pembinaan terhadap POSYANDU.
- Lingkungan
Sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap kelestarian lingkungan, PT Hero Supermarket Tbk memiliki program Hero Green Action yang aktif melakukan kegiatan-kegiatan penghijauan dan penghematan energi yang dilakukan di lingkungan internal perusahaan maupun eksternal perusahaan.
- Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
Merupakan upaya PT Hero Supermarket Tbk untuk memberdayakan petani lokal melalui pembinaan dan penyerapan langsung produk-produk segar pertanian yang sekaligus memotong rantai pasokan agar lebih menguntungkan banyak pihak. Adapun dalam pelaksanaan program ini, PT Hero Supermarket Tbk telah menggandeng Universitas Padjajaran Bandung dan Institut Pertanian Bogor guna memberikan pendidikan dan pelatihan kepada para petani lokal agar dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar pasar modern.
Tangerang Selatan, 16 Agustus 2016
Natalia Lusnita
Senior GM CSR & Corporate Communication
PT Hero Supermarket Tbk
INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI
External Communication
PT Hero Supermarket Tbk
E: extcomm@hero.co.id
T: (021) 8378 8058