JAKARTA: Dalam rangka memperingati hari Buku Sedunia 23 April 2016 yang lalu dan menyambut Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2016 mendatang, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) hari ini, Jumat 13 Mei 2016 menyelenggarakan “Storytelling Zone” di SDN Cipinang Muara 05 Pagi, Jakarta Timur.
Pada acara ini Hero Group menggugah minat baca lebih dari 300 anak melalui storytelling yang menceritakan pentingnya manfaat membaca. Tak hanya itu saja pada kesempatan ini HERO Group juga bekerjasama dengan Kelase (PT Edukasi Satu Nol Satu), untuk mengenalkan peranan teknologi informasi untuk literasi melalui aplikasi komik digital guna mengasah kreativitas anak-anak dalam membuat dan menerjemahkan cerita melalui visualisasi gambar-gambar yang tersedia pada program tersebut.
Storytelling Zone merupakan rangkaian dari program Hero Books of Happiness yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan minat baca kepada anak-anak sebagai salah satu langkah untuk mendukung dunia pendidikan Indonesia.
Rangkaian Hero Books of Happiness juga menggalang donasi buku dengan menyediakan drop box bagi customer yang ingin mendonasikan buku-buku layak baca di 5 gerai yaitu: Hero Emerald Bintaro, Giant Alam Sutera, Hero Tarogong, Hero Pondok Indah dan Giant BSD. Tidak hanya itu saja, HERO Group juga mengajak masyarakat untuk melakukan Bookfie (Book Selfie) yaitu berfoto dengan buku. HERO Group akan menyumbangkan 1 buku untuk setiap Bookfie atau foto dengan atribut tulisan dukungan terhadap pendidikan atau kecintaan buku yang diposting melalui Facebook: Hero Peduli atau Twitter: @Heropeduli dengan menggunakan tagar #Heropedulibuku untuk periode 23 April – 27 Mei 2016. HERO Group bekerja sama dengan tim DonasiBuku yang akan menyalurkan buku-buku tersebut untuk anak-anak di Indonesia timur.
“Menurut catatan KEMENDIKBUD, sekitar 3,6 juta penduduk Indonesia masih mengalami buta aksara, dan angka ini terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini yang mengetuk kami untuk berperan aktif dalam mengurangi angka buta huruf dan meningkatkan minat baca khususnya pada anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa”, ujar Natalia Lusnita Senior GM CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk.
Program Hero Books of Happiness adalah salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dibawah naungan Hero Peduli yang merupakan wadah CSR HERO Group yang berfokus pada 4 pilar yaitu: Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat.
Jakarta, 13 Mei 2016
Arya Kusumo
Manager Corporate Social & Responsibility
PT Hero Supermarket Tbk