Media
Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero: Gizi Lengkap, Investasi Masa Depan

Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero: Gizi Lengkap, Investasi Masa Depan 

TANGERANG SELATAN: Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, PT Hero Supermarket Tbk hari ini Rabu, 25 Februari 2015 menyelenggarakan Talkshow yang mengusung tema "Gizi Lengkap, Investasi Masa Depan". Acara yang diselenggarakan di Graha Hero CBD Bintaro, Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang Selatan ini menghadirkan Sri Amelia, SKM, Staf Fungsional Subdit Bina Konsumsi Makanan, Direktorat Bina Gizi, Kementerian Kesehatan RI dan Meisya Siregar, Artis & Presenter TV sebagai narasumber . 

Selain Talkshow, acara yang didukung oleh Dexa Medica, Nestle dan Melly’z (Produsen sayuran organic) yang merupakan supplier Hero Group ini juga turut menghadirkan Chef Bayu dan Chef Hari yang mempraktekan demo masak serta memberikan tips mengenai cara mengolah masakan yang enak, mudah dan menarik tanpa kehilangan gizi penting dari bahan makanan yang dimasak. Acara yang diikuti 270 Kader Posyandu yang berasal dari 76 Posyandu di wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan ini terlihat sangat antusias menyimak talkshow dan demo masak. 

“Kami menyadari anak yang sehat berawal dari asupan gizi yang cukup dan seimbang, hal ini yang melatarbelakangi kami menyelenggarakan penyuluhan untuk para Kader Posyandu binaan Hero, agar para Kader dapat berbagi ilmu dan tips kepada para ibu untuk dapat memberikan Gizi lengkap dengan cara pengolahan makanan yang baik dan benar,” ungkap Natalia Lusnita, General Manager CSR & Corporate Communication PT Hero Supermarket Tbk dalam sambutannya. 

Acara ini termasuk salah satu rangkaian kegiatan dari program Komitmen Anak dan Ibu Sehat Hero (KASIH) yang merupakan wujud kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Hero Supermarket. Tidak hanya menyelenggarakan pelatihan Kader Posyandu, secara rutin Hero juga memberikan pelayanan kesehatan gratis, pemberian makanan tambahan 

dan imunisasi gratis di 84 Posyandu Binaan Hero yang tersebar di Jakarta, Tangerang Selatan, Surabaya dan Timika. 

Selain menggunakan dana perusahaan, Kegiatan KASIH turut didukung oleh kontribusi pelanggan dari hasil donasi uang kembalian di setiap transaksi yang dilakukan di 35 gerai Hero Supermarket yang tersebar di seluruh Indonesia. Sejak diresmikannya program KASIH tahun 2014 lalu, hingga kini Program KASIH sudah membantu hampir 9.000 anak usia di bawah lima tahun. 

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi dari para Kader Posyandu sehingga sebagai front liner yang berhadapan dengan masyarakat secara langsung dapat memberikan ilmu dan pengetahuan tentang gizi yang baik untuk ibu dan anak, karena kami yakin Gizi Lengkap adalah Investasi Masa Depan,” sambung Natalia Lusnita. 

Tangerang Selatan, 25 Februari 2015 

Risda Antemas 

External & Marcomm Manager 

PT Hero Supermarket Tbk